Ilustrasi (xpresi jambi)
Ilustrasi (xpresi jambi)

Karena wanita ingin dimengerti
Lewat tutur lembut dan laku agung
Karena wanita ingin dimengerti

(by.Ada Band)

Lagu tersebut pasti udah nggak asing lagi kan ditelinga X-aholic?  Bener banget, lirik lagu yang dinyanyikan oleh Ada Band. Nah, tepat pada hari ini, Xpresi bakal ngebahas mengenai International women’s day. Simak yuk!

 

Kita mengenal hari-hari besar, peringatan bersejarah. Lalu, apakah X-aholic tahu hari ini hari apa? Jika ada yang menjawab hari Jumat, jawabannya benar. Jika ada yang menjawab peringatan hari wanita internasional atau hari wanita se-dunia, jawabannya tepat. X-aholic tahu nggak kalau hari ini peringatan hari wanita internasional? 67,5 persen ternyata tahu. Tapi, masih ada juga nih yang nggak tahu, dibilang sama 32,5 persen.

Nah, bagi yang nggak tahu, Xpresi bakal mengulas sedikit mengenai hari wanita Internasional.
Hari Wanita Internasional telah ada sejak di awal 1900-an, masa ekspansi besar dan turbulensi di dunia industri yang melihat pertumbuhan penduduk berkembang pesat dan munculnya ideologi radikal.

Setiap tahun pada tanggal 8 Maret, ribuan acara diadakan di seluruh dunia untuk menginspirasi perempuan, dan merayakan prestasi. Sebuah web global aktivitas lokal yang kaya dan beragam, menghubungkan perempuan dari seluruh dunia mulai dari rapat umum politik, konferensi bisnis, kegiatan pemerintah dan kegiatan jaringan melalui ke pasar lokal perempuan kerajinan, pertunjukan theatric, parade fashion dan masih banyak lagi.

Ketika Xpresi mengedarkan kuisioner dan menanyakan siapa wanita yang paling sempurna di hidup X-aholic. Guess? 100 persen menjawab ibunya! Ya, the best woman we ever had is your mom. Dan nggak ada yang menjawab pacarnya. Dilihat dari segi mana saja, tetap dong ya Ibu adalah sosok wanita yang nggak ada tandingannya deh.

Seorang wanita identik dengan sosok yang lemah lembut, hal ini diakui oleh 27 persen. Pendapat ini disetujui pula sama sahabat kita Ayu Wandari, Mahasiswi Universitas Jambi, “Wanita itu adalah kehidupan, sosok yang lembut, tidak bisa marah, dan wanita adalah insprasi bagi orang lain,” tuturnya. Ada juga yang menyebutkan bahwa wanita adalah orang yang sempurna, seperti yang disebutkan oleh 16,7 persen. Cantik! Presepsi 7,9 persen. Sosok yang luar biasa, disebutkan oleh 33,4 persen. 15 persen berpendapat wanita adalah surga.

Seorang wanita sudah selayaknya dilindungi,  itu dibilang sama 66,7 persen. Komentar ini juga disetujui sama teman kita Bobby Yandri, Mahasiswa Universitas Jambi. “
Dengan melindungi secara langsung, rasa sayang dan pengertian akan bisa lansung kita curahkan,” ucapnya. Sementara itu, Mahasiswa UNBARI, Heri Apriyadi juga mempunyai pendapat yang sama. “Wanita itu dilindungi , karena jika melindungi pasti sayang dan pengertian,” jelasnya.

Sosok wanita yang baik adalah sosok yang bisa menjaga tutur katanya, itu kata 66,7 persen X-aholic. Orang yang menutup auratnya, dibilang sama 16,7 persen. Sisanya 16 persen menjawab pintar. So, apa nih yang udah kamu lakukan untuk wanita terhebat dalam hidup kamu?(xpresi jambi)

TAGS

Komentar

Berita Terkait

Si Belang Bergerak ke Palembang

Incumbent Ramai Seleksi KPU

Jambi Rawan Uang Palsu

SMP 21 Ikuti Seminar Revolusi Belajar Sukses

50% Drama, 50% Komedi

Raja Hutan Diburu di Sukadamai

Real Madrid dan Barcelona, 2 Teratas

Rekomendasi




add images