Pengemis Bogor hendak naik ke mobilnya.
Pengemis Bogor hendak naik ke mobilnya.

JAMBIUPDATE.CO, BOGOR Warga Bogor ramai membicarakan pengemis tajir yang terjaring razia Satpol PP, Senin (18/3/2019) lalu. Foto pengemis yang ditaksir berusia 60 tahun saat hendak naik ke mobilnya, juga ramai dikomentari netizen.

Pengemis yang punya ciri khas bentuk hidung tak sempurna itu ternyata cukup dikenal warga Bogor karena sering melihatnya saat menjalankan aksinya.

Di akun instagram Pojokbogor mengenai berita ini, salah seorang warganet, akun @p.dwivira bercerita tentang sosok pengemis tajir itu.

Konon, selain biasa membawa mobil sendiri, pengemis kaya itu juga kerap menggunakan supir pribadi. Tidak tangung-tanggung, si supir bisa digaji Rp200-500 ribu sehari.

Kabar ini sebenernya udah lama, akupun dapet info dari abang grab waktu itu, jadi si bapak ini tuh punya supir. Nah supirnya ini ngobrol sama driver yg aku tumpangi ini, si supir bapak ini cerita kalo dia sekali disupirin bisa dapet 200-500 ribu perhari, komentar akun @p.dwivira.

Kebayang ga? Yg kerja aja gak sampe segitu per hari, nah makanya dia ngemis beralasan gitu, terus si supirnya bilang kalo si bapak ini rumahnya dimana ya? Aku lupa tapi mewah banget deh, mobilnya juga ada banyak gak itu doang, katanya lagi.

Terus si bapak initeh kalo ngemis kalian dengerin deh mulutnya kayak solawatan, tapi itu solawatan yg aneh, dengerin deh, aku pernah dengerin dan itu freak banget, jadi dia cuman kedok peci sorban koko sarung doang, mulutnya gajelas komat kamit, bikin kasian bangetkan?, ujar akun ini lagi.

Perhatiin aja galusuh banget bajunya, gak kayak yg lain, mending kasih ke yg badut badut, asli mereka kasian banget jual jasa hiburan buat anak anak, udah panas panasan diripula, sekian hehe, katanya.

Netizen lainnya mengungkap kalau pengemis yang belum diketahui identitas lengkapnya itu ternyata sudah sangat lama menjalankan profesinya sebagai peminta-minta di pinggir jalan.

Ini dari taun 1997 udh ngemis, dulu deket panaragan..jaman saya SD udh ada..dan skrg pindah ke daerah yasmin..sama kaya pengemis yg skrg ada di salemba, bapak2 yg dulu d toko pakali..itu pengemis senior juga, kata akun @farhanfaruqi.

(fat/pjkbogor/pojoksatu)


Sumber: www.pojoksatu.id

Komentar

Rekomendasi




add images