Ria Irawan.
Ria Irawan. (FAJAR)

JAMBIUPDATE.CO – Ternyata banyak yang tidak tahu, aktris Ria Irawan sempat dinyatakan dokter telah sembuh dari penyakit kanker yang mematikan selama 19 bulan. Namun, karena tidak menjaga pola hidup sehat, sakitnya kembali kambuh.

Hal itu diungkapkan oleh sang kakaknya, Dewi Irawan lewat akun Instagramnya. Karena tidak bisa meninggalkan kebiasannya merokok dan tidak rajin kontrol ke dokter, Ria harus menjalani kemoterapi selama enam kali.

“Teruntuk adikku Ria @riairawan yg aku kasihi sayangi dgn segenap hatiku … . . Skrg ini sel kanker kamu relapse/metastasis untuk ke 3x … Mulai dari endometriumpelvis kanan (kemo 3x + radiasi 25x + kemo 3x ) trus bersih slama 19 bln .. lalu kambuh lagi di diagframa ( di kemo lg 6x ) .. Dan kamu lalai , tdk pernah kontrol, check up … kebiasaan buruk rokok vape tdk berhenti sama sekali …,” tulis Dewi Irawan.

Dia meminta Ria Irawan untuk tidak mengulangi kebiasan buruknya itu. Harapan sebagai seorang kakak, ingin melihat Ria Irawan kembali sehat seperti sedia kala.

“Kali ke 3, kambuh lg , skrg ada di otak 3 titik dan 1 titik yg significant di paru2 … Nunggu apa lg tuk berhenti rokok vape ? Itu racun !!! Pls, jgn bandel deh,” kata dia.

Dewi Irawan menyatakan tidak pernah surut memberikan semangat kepada Ria Irawan agar selalu semangat untuk hidup. “Mhn maaf aku gak sanggup kalo liat kamu merokok/vape … Krn itu mendzolimi diri kamu, sama aja kamu bunuh diri! Allaah tdk suka hambaNya yg putus asa , jgn putus asa, ayo kita hadapi bersama …,” pungkas Dewi Irawan. (fin)


Sumber: www.fajar.co.id

Komentar

Berita Terkait

Bantu Korban Kabut Asap, Awkarin Kunjungi Kalimantan Tengah

Ayu Ting Ting: Kalau Lu Berani, Lamar Gue Dong

Luna Maya: Alhamdulillah Masih

Vicky Prasetyo Mengaku 24 Kali Menikah, Begini Reaksi Ibunda

Rekomendasi




add images